Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Patung Buddha Tertinggi di Indonesia Ada di Bali

Jembrana (Metrobali.com)-

Patung Buddha tertinggi di Indonesia dibangun di Gilimanuk, Jembrana, Bali. Patung Buddha ini akan menjadi ikon Pulau Bali dan diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Bali.

Patung Buddha tertinggi di Indonesia ini dibangun di dalam area Vihara Empu Astapaka, Gilimanuk, Jembrana. Patung yang dibangun selama satu tahun ini menghabiskan biaya Rp1 miliar lebih. Rencananya, patung tertinggi di Indonesia ini akan diresmikan pada 6 Juni 2013 mendatang.

“Tinggi patung Buddha ini 25 meter. Ini akan menjadi patung Budha tertinggi di Indonesia karena selama ini belum pernah dibuat patung Budha setinggi ini,” jelas Ketua Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (Magabudhi) Bali, Sudiarta Indrajaya, di Denpasar, Jumat (1/2/2013).

Patung Buddha setinggi 25 meter lebih ini, jelasnya, akan menjadi ikon baru bagi Bali. Desain patung Buddha yang dibangun di Vihara Empu Astapaka Gilimanuk ini juga berciri khas Indonesia.

“Patung Buddha ini akan menjadi ikon baru, yakni Bali sebagai Pulau Dharma. Jadi wisatawan yang baru masuk Bali lewat Gilimanuk akan melihat patung Buddha ini,” ujar Sudiarta.

Patung Buddha ini nantinya diharapkan akan menjadi daya tarik baru di kawasan Gilimanuk, Jembrana. “Patung Buddha ini bukan semata tempat ibadah saja. Nantinya bisa juga menjadi tempat singgah bagi warga maupun wisatawan yang kebetulan melintas di Gilimanuk,” jelasnya. BOB-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>