Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Bentrok Ormas Kembali Pecah di Denpasar

Denpasar (Metrobali.com)-

Bentrok antar-ormas kembali pecah di Denpasar. Kali ini bentrok melibatkan dua ormas besar dan berpengaruh di Bali. Kasubag Humas Polresta Denpasar, Ajun Komisaris Ida Bagus Made Sarjana membenarkan bentrok dua ormas yang terjadi di depan RS Dharma Yadnya, Tohpati, Denpasar.

“Peristiwa terjadi sekitar pukul 21.30 WITA melibatkan dua ormas,” kata Sarjana saat dihubungi, Senin malam, (28/1/2013).

Sarjana menjelaskan, bentrok yang terjadi secara cepat itu terjadi karena ketersinggungan dari salah satu ormas. “Sebabnya karena ketersinggungan. Tapi cepat kita antisipasi,” kata dia.

Saat massa mulai terkonsentrasi di lokasi, aparat kepolisian yang dipimpin langsung Kapolsek Denpasar Timur langsung menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara). Bentrok meluas pun dapat dihindarkan.

“Syukur kami dapat mengendalikan situasi dengan cepat, sehingga bentrok besar dapat dihindarkan,” papar Sarjana.

Dalam insiden itu, ia melanjutkan, tak ada korban jiwa. Saat ini, pemuda dari kedua ormas yang dianggap tokoh sudah dipertemukan dan sepakat untuk berdamai. Perdamaian yang dimediasi oleh Polsek Denpasar Timur itu digelar di Universitas Maha Saraswati, Jalan Soka, Denpasar. “Tokoh pemuda dari kedua ormas sudah dipertemukan dan sudah sepakat damai,” imbuhnya.

“Saat ini situasi sudah kondusif. Kami terus melakukan komunikasi agar keributan tak terjadi lagi,” harap Sarjana.

Sementara itu, bentrok malam ini imbas keributan kemarin malam yang melibatkan dua organisasi itu. Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Komisaris Ambariadi Wijaya menjelaskan, kemarin malam salah satu anggota ormas itu diteriaki oleh ormas lainnya saat mengendarai motor dengan kecepatan tinggi.

Tak terima, malam ini anggota ormas itu bersama sejumlah temannya kembali ke lokasi untuk mencari anggota ormas lain yang meneriakinya kemarin malam. “Salah faham karena ketersinggungan saja. Tapi sudah dimediasi dan sepakat berdamai,” kata Ambariadi. BOB-MB

8 Responses to Bentrok Ormas Kembali Pecah di Denpasar

  1. gede eka seputra Reply

    January 29, 2013 at 11:40 AM

    Memalukan, sesama orang Bali berantem….

  2. ajeg bali Reply

    January 29, 2013 at 12:46 PM

    sungguh memalukannnn disaat semeton kita diancam diluar sana,xan disini ribut dg sesamsa saudara….dimana visi misi xan???? muak mlihat hal kaya gini…xan tk ubahnya FPI

  3. Made Biasa Dogen Reply

    January 29, 2013 at 12:51 PM

    Mereka sebenarnya mempertontonkan kebobrokan mentalitas orang Bali seperti sekarang ini…di pulau Bali orang Bali saling serang pun orang Bali diluar pulau Bali jadi bulan2an masyarakat lain. Memalukan…

  4. ida bagus sudiasa Reply

    January 29, 2013 at 2:20 PM

    Apa sich yang di cari ormas2 ini?.hanya bikin ribut doang dibubarkan saja dan tidak ada untungnya dengan kemaslahatan masyarakat bali. Dasar merasa jago di kandang doang. Buatlah bali aman. Bapak kapolda tolong di info ormas apa saja yang sering membuat redah masyarakat bali di bubarkan saja.

  5. suweca dharma sastra Reply

    January 29, 2013 at 4:25 PM

    jgnlah sesama bali bertengkar. liatlah ke luar, banyak umat butuh perhatian lebih.

  6. SUANDA Reply

    January 30, 2013 at 7:36 AM

    ORMAS adalah alat yg paling mudah untuk memecah belah….. bubarkan ORMAS

  7. Yan Purwa Reply

    January 30, 2013 at 3:48 PM

    Mengapa tingkah laku para leluhur kita yang dikenal arief oleh semua suku dan bangsa tidak kita pelihara dengan baik. kami di Lampung sudah jadi korban dan dilanjutkan di Sumbawa….. (DENGAN SUKU LAIN)
    Sekarang di Bali sendiri, (Sesama SUKU dan AGAMA)….. (INSTROPEKSI DOONG, SEMETON BALI)…

  8. nyoman w Reply

    October 16, 2013 at 7:59 AM

    kedua ormas ini berkoar koar layaknya dia yang paling perduli bali, sebenarnya dia itu ormas penindas & menjajah rumah & saudaranya sendiri disana sini menebar keangkuhan juga mencari simpati masyarakat dengan memberi bantuan materil ke saudara yg tdk mengerti tindak tanduk ormas ormas ini mengaet para pemuda desa agar masuk ormas tsb & mengajaknya bergaya preman & bermonopli licik utk merampok berkedok perlindungan keamanan pd masyarakat…. siapa dibalik ormas ini sdh tentu orang yg berpengaruh krn saking kaya rayanya membentuk ormas melindungi dirinya sendiri agar nyaman dlm berlimpahnya harta mengajak para pemuda utk hura2 dan mabuk dlm kesombongan… pejabat pemerintah & polisi sungkan berkomentar ujung2 nya salah paham yg jd korban rakyat …. rakyat terkapar sedangkan pejabat pemerintah,penguasa ormas,polisi gelegean menikmati bir hitam sambil joged berkoar koar demi rakyat demi rakyat…. setidaknya ormas ini hrs tau norma apakah dana bantuan / apapun utk yadnya sdh benar jalannya utk mendapatkan dana? apakah uang hsl rampok,memeras,mengancam dsb yg dluar norma kepatutan digunakan utk sosial/agama agar masyarakat simpati?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>