Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Bangli Siapkan 10 Milyar Renovasi Pasar Kidul Bangli

Bangli (Metrobali.com)-
Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Bangli terhadap renovasi pembangunan Pasar Kidul Bangli yang terbakar beberapa waktu lalu, Bupati Bangli I Made Gianyar didampingi Tim Perencanaan Pembangunan Pasar Kidul Bangli, Rabu (2/1) bertempat di halaman parkir PD Bank Pasar Bangli, menggelar dialog dengan perwakilan pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Kidul Bangli.
Bupati Bangli Made Gianyar mengatakan, pembangunan Pasar Kidul Bangli merupakan program preoritas Kabupaten Bangli di tahun 2013 mendatang. Mengingat Pasar Kidul sebagai pasar tradisional terbesar di Kabupaten Bangli merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. Hingga saat ini dana awal untuk pembangunan Pasar Kidul sudah dianggarkan dana sebesar Rp 5 Milyar dari dana induk APBD Bangli 2013 dan bantuan dana dari Kementerian Perdagangan RI sebesar Rp 5 Milyar. Namun untuk bantuan dana dari Kementerian perdagangan, untuk pengajuannya, sebelum tanggal 9 Januari mendatang, dokumen perencanaan pembangunan Pasar Kidul Bangli sudah harus dikirim ke pusat. “Sehingga sesegera mungkin tim perencanaan pembangunan pasar kidul harus menyelesaikan master plant perencanaan pembangunan Pasar Kidul”Ucapnya.
Pada kesempatan itu Bupati Bangli Made Gianyar juga menyampaikan kepada perwakilan para pedagang agar memberikan masukan terhadap perencanaan pembangunan Pasar Kidul. “Masukan dari perwakilan pedagang akan  kita jadikan bahan untuk pembuatan design pasar kidul. Sehingga pembangunan Pasar Kidul kedepan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan para pedagang”papar Made Gianyar.
Dikatakan juga, dengan pembangunan yang terencana dengan melibatkan semua pihak, target kita di tahun 2014 mendatang pembangunan Pasar Kidul Bangli rampung dikerjakan. Kita ingin menjadikan Pasar Kidul sebagai pasar tradisional namun keberadaanya tidak kalah dengan pasar modern. Sehingga pasar Kidul Bangli menjadi pasar yang baik dan menjadi kebaggaan masyarakat Bangli”harap Made Gianyar.
Sementra itu salah seorang perwakilan pedagang Pasar Kidul Dewa Baliarta pada kesempatan itu menyampaikan harapanya, agar pemerintah sesegera mungkin melakukan pendataan terhadap pedagang lama yang memang memiliki hak untuk menempati Pasar Kudul Bangli. Kalau perlu, usul dia, agar Pemerintah Kabupaten Bangli melalui instansi terkait, bisa membuatkan semacam kartu tanda pengenal bagi pedagang di Pasar Kidul untuk mengantisipasi munculnya pedagang bayangan yang kian menjamur. Hal ini kita yakini dapat mengatasi masalah perebutan tempat berdagang setelah pembangunan Pasar Kidul Bangli rampung dikerjakan”ucap Baliarta. ADI-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>