Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

PENTING, MENGENAL TABANAN SECARA UTUH

KEBERADAAN organisasai sosial berbasis media on line “Talov”, ternyata mulai memasuki tahapan penting dalam mendorong partisipasi publik di Tabanan.  Wadah yang dibentuk tahun 2009 ini, hingga kini terus berkibar dan exis dengan beragam informasi dan kerja-kerja kreativnya.

Ditengah kemajuan teknologi informasi on line (Face Book),  akhirya pola komunikasi dan informasi seputar Tabanan terkemas dalam warna yang berbeda. Melalui media ini beragam isu dan potret dinamika masyarakat Tabanan mulai terbuka dinamis. Sekaligus juga sebagai ajang sosialisasi dan evaluasi atas perkembangan pembangunan Tabanan baik di perkotaan maupun dipedesaan.  Mulai dari event kreativ, kritik sosial, fakta sosial, dan juga beragam program nyata kemanusiaan telah dilakukan oleh organisasi ini.

Sebagai anggota organisasi sosial yang mengusung semangat Kecintaan akan potensi Tabanan, Sabtu 29/12/2012,  Talov mengelar diskusi  akhir tahun dengan Tema “Mengenal Tabanan”. Diskusi yang berlangsung di Aula Musium Subak-Sanggulan ini dimaksudkan sebagai  ajang Refleksi dan Evaluasi menyeluruh bagi peran dan program-program Talov yang saat ini sudah beranggotakan 2522 orang. Dengan mengenal dan memahami Tabanan secara utuh, diharapkan peran  dan kerja-kerja anggota/organisasi Talov lebih optimal pada tahun berikutnya.

Melalui salah satu pendirinya, Wahya Biantara mengatakan,” sejauh ini media sosial Talov sudah sesuai dengan Visi dan Misi Awal. Namun sebagai organisasi yang “cair” keberadaan Talov akan terus di evaluasi dan dibenahi peran dan fungsinya bagi kemajuan Tabanan,” jelas Wahya.

Diskusi yang berlangsung hingga 5 jam ini diikuti sekitar 27 orang. Diungkap dan di bahas berbagai aspek mulai dari: keanggotaan, kedudukan, etika organisasi dan komunikasi, program dan isu-isu publik lainnya.  Dan yang terpenting adalah bagaimana mendudukan peran dan fungsi Talov secara profesional dan proporsional bagi masyarakat dan juga pemerintah Kab. Tabanan.

Membangun pola koordinasi dan kerjasama antar pihak juga menjadi catatan khusus oleh seluruh peserta diskusi. Salah satu isu dan program yang mengedepan adalah; bagaimana mendorong sector pertanian di Tabanan sebagai salah satu agenda strategis untuk dikembangkan di tahun 2013. Mulai dari aspek produksi, distribusi, pemasaran, budaya, pendidikan, kebijakan, tata ruang, konservasi dan energy terbarukan.

Bisa jadi “Tahun 2013 adalah “Tahun Pertanian” TALOV, karena memang pertanian dalam arti luas adalah Ikon Kab. Tabanan yang sejak lama telah mendunia melalui budaya Subaknya. MN-MB

2 Responses to PENTING, MENGENAL TABANAN SECARA UTUH

  1. I Wayan Subagia Arimbawa,A.Md.Kom Reply

    December 30, 2012 at 6:14 AM

    Mantap Talov… Semoga bertambah sukses ya ! Salam hangat dari Yan Bagia Jatiluwih

  2. I G N Dharma Putra Reply

    December 30, 2012 at 4:34 PM

    Semoga sukses, dari lankah kecil untuk membangun Tabanan , smoga Talov (tabanan Lover) tetap bisa konsisten dan berkesinambungan
    Salam Horse Power

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>