Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

AYU PASTIKA APRESIASI DEKRANASDA AWARD

Denpasar (Metrobali.com)-

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah  (Dekranasda)Bali , Ny. Ayu Pastika mengapresiasi kegiatan Dekranasda Award , yaitu berupa pemberian penghargaan atas kreasi produk kerajinan Indonesia. Demikian disampaikan pada acara pembukaan sosilisasi Dekranasda Award, di Gedung Wiswa Sabha, Kamis (22/11), Kantor Gubernur Bali. Dalam acara yang di buka oleh Ketua Bidang Pameran dan Kerjasama Luar Negeri Dewan Kerajinan Nasional yang sekaligus selaku Ketua Pelaksana Dekranas Award ,Yasmin Gita Wirjawan, Ny. Ayu Pastika berharap para pengrajin semakin tertantang untuk  mengembangkan inovasi, kreativitas dan kualitas hasil karyanya, sehingga makin memiliki nilai jual yang semakin tinggi.

“ Meski baru pertama kali disosialisasikan di bali, Saya sangat berharap diantara sekian banyak ragam kerajinan yang ada  dan dihasilkan oleh perajin Bali, semoga ada yang memenuhi kriteria menjadi pemenang Dekranas Award ini,” demikian ujarnya optimis. Ditambahkan Ayu Pastika , saat ini di Bali terdapat 74. 938 industri kecil yang tersebar di Kabupaten seluruh Bali, yang memproduksi kerajinan dari kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi sampai produk massal gift atau souvenir bagi wisatawan, dan merupakan hasil dari industri kreatif yang tumbuh dan berkembang pada masyarakat Bali, yang dapat berbahan baku dari serat alam, kayu logam, porselin, batu-batuan, tekstil dan material alam serta kelompok material hasil olahan lainya.

Sementara itu menurut Ketua Bidang Pameran dan Kerjasama Luar Negeri Dewan Kerajinan Nasional yang sekaligus selaku Ketua Pelaksana Dekranas Award Yasmin Gita Wirjawan, dalam sambutannya mengatakan bahwa Dekranas Award ini tidak hanya akan diberikan kepada pengrajin yang inovatif dan kualitas produknya terbaik tetapi juga kepada Pembina yang berhasil mimbina pengrajin yang kreatif, selanjutnya  pengrajin dan Pembina pemenang Dekranas Award ini akan diprioritaskan diikutsertakan dalam pelatihan  maupun promosi oleh Dekranas baik di dalam maupun ke luar negeri, dan selanjutnya akan diikut sertakan ke dalam UNESCO Award yang dilaksanakan 2 Tahun sekali. Dalam sela wawancara singkat beliau mengatakan Indonesia berpeluang besar menjadi pemenang UNESCO Award of Exellence for Handicraft.

Seusai memberikan sambutan skaligus membuka acara, selanjutnya  Ny. Yasmin Gita Wirjawan didampingi Ny. Ayu Pastika berkesempatan melihat hasil kerajinan unggulan dari masing-masing Kabupaten di Bali dan sambil melakukan dialog dengan perajin yang hadir. Acara sosialisasi Dekranas Award ini juga dihadiri Oleh kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Bali  Ni Wayan Kusumawathi,SH.MSi, hadir juga Ketua/Pengurus Dekranasda Kabupaten/Kota seluruh Bali beserta rombongan pengrajin unggulanya, Panitia beserta Tim juri Dekranas Award 2012. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemberian materi Work Shop kepada para peserta yang berasal pengurus Dekranasda dari masing-masing Kabupaten / Kota dan 2 pengrajin unggulan yang juga berasal dari masing-masing Kabupaten / Kota se Bali. GAB-MB

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>