Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Kalah Pilkada, Golkar Tetap Target 30 Persen Suara Bali

Denpasar (Metrobali.com)-

DPD Partai Golkar Bali tetap optimistis meraup 30 persen suara pada Pemilu 2014 depan, meski baru saja kalah di Pilkada Gianyar baru-baru ini. Ketua DPD Partai Golkar Bali, I Ketut Sudikerta menegaskan, pilkada beda dengan pileg.

“Kalah memang dalam pilkada itu kan suatu hal yang wajar. Tapi, pilkada belum tentu sama dengan pileg. Pilkada beda. (Di pileg) yang ditampilkan adalah tokoh dan figur,” kata Sudikerta, di Denpasar, Minggu 11 November 2012.

Golkar, sambung Sudikerta, sudah melakukan evaluasi dari kekalahan Pilkada Gianyar, di mana basis Golkar direbut oleh PDIP. “Kita sudah evaluasi untuk mewujudkan proses berikutnya biar kita tidak kalah lagi,” katanya.

Pada Pemilu 2014 nanti, imbuh Sudikerta Sudikerta, akan sangat bergantung dari kader partai dalam menempatkan diri sebagai tokoh atau figur di tengah-tengah masyarakat.

“Kalau dia tidak mampu menempatkan diri sebagai tokoh atau figur, maka jangan mimpi kalau partai dia akan didukung. Tapi kalau dia sempurna menempatkan diri di tengah-tengah masyarakat sebagai tokoh atau figur, niscaya Golkar akan menjadi pemenang di Bali,” kata Sudikerta.

Atas keyakinan itu, maka Sudikerta tetap optimistis partai asuhan Aburizal Bakrie (ARB) akan meraup suara sesuai target yakni sebesar 30 persen untuk Bali. “Target tetap tidak berubah, 30 persen. Untuk itulah maka Golkar merubah sistem kefiguran, ketokohan. Partai sebagai payung.

Pilgub Bali

Sementara itu, untuk Pilgub Bali yang digelar 15 Mei 2013 depan, Sudikerta menegaskan jika dalam waktu dekat Golkar akan segera mengumumkan kandidat. “Ada sistem dan mekanisme di Golkar, salah satunya survei. Survei pertama sudah dibuka, survei kedua sedang berlangsung. Akhir bulan ini baru selesai. Sehingga kita akan putuskan jago kita segera,” tutur Wakil Bupati Kabupaten Badung ini.

Golkar, sambung Sudikerta, memilih untuk opsi koalisi. “Pilihan koalisi tetap jalan. Ke merah (PDIP). Tapi nanti kan untuk pilihan (figur kandidat), kita menunggu kesepakatan. Pilgub mohon sabar menunggu,” tutup Sudikerta. BOB-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>