Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

PKTP Badung di Nilai Tim Provinsi : SDN 6 Tuban, SMPN 3 Mengwi, SMAN 1 Kuta jadi Duta Badung

Tuban (Metrobali.com)-

Penularan kanker  menghantui setiap insan masyarakat saat ini, penyakit yang tidak mengenal ruang dan waktu, anak-anak ataupun orang dewasa yang sangat menakutkan dan dapat menyerang siapa saja. melalui Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna (PKTP) berbagai Penyuluhan dan Penanggulangan kanker secara dini secara gencar dilaksanakan diberbagai kalangan masyarakat maupun sekolah-sekolah sehingga pencegahan lebih awal dan dapat menjadi jembatan ketingkat paling rendah untuk penanggulangannya. Demikian disampaikan Bupati Badung A.A Gde Agung, SH disaat penilaian PKTP SDN 6 Tuban, SMPN 3 Mengwi, SMAN 1 Kuta, oleh tim penilai PKTP Provinsi Bali, Selasa (23/10) di SMAN 1 Kuta Badung.

Turut hadir Pada Kesempatan ini Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta Anggota DPRD Puspa Negara, Ketua YKI Cab. Badung yang juga Ketua TP PKK Ny. Ratna Gde Agung, Ketua WHDI Badung Ny. Sudikerta, Ketua Persatuan Darma Wanita Kab. Badung Ny. Kompyang R. Swandika seluruh SKPD serta para guru Pembina PKTP  Kab. Badung beserta siswa-siswi bertempat di SMAN 1 Kuta Badung.

“Melalui Penilaian Lomba PKTP ini diharapkan apa yang menjadi komitmen Pemerintah Kab. Badung untuk menyehatkan keluarga dan masyarakat Badung bisa terlaksana secara maksimal” ungkap Gde Agung. dikatakan, YKI Cabang Badung yang telah memprogramkan penanggulangan kanker terpadu melalu sekolah-sekolah guna memperkenalkan kanker sejak dini  kepada anak sekolah melaui hidup sehat senafas dengan 6 derajat kesehatan masyarakat yaitu : Peogram Penyehatan Lingkungan, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas, perbaikan Gizi masyarakat, Peningkatan Pelayanan KB dan Kesehatan Berproduksi dan Penanggulangan Masalah Kesehatan.

Lebih lanjut Gde Agung Mengatakan, melalui kegiatan PKTP ini dapat menjadi media pembinaan secara berkelanjutan karena masalah kesehatan tidak hanya dilakukan oleh Dinas Kesehatan saja, melainkan oleh berbagai sektor terkait lainnya. Pada Anggaran Perubahan  tahun 2012 Pemkab Badung telah menganggarkan vaksinasi kanker serviks secara gratis kepada siswi SMA dan pada tahun 2013 vaksin kanker serviks diberikan kepada PNS/karyawan Pemkab. Badung  golongan I dan II secara gratis serta untuk istri pegawai/Pejabat  tanggung jawab Pemkab. Badung  “ pungkasnya.

Sementara itu Tim Penilai PKTP Provinsi Bali dipimpin langsung oleh Ny. Ayu Pastika menyampaikan, adapun penilaian yang dilakukan antara lain bagaimana penyampaian peanggulangan kanker lewat mediasi berupa gambar poster, Nyanyian, Simulasi dan lewat kesenian Tradisional mupun daerah. Program PKTP ini tidak hanya dilakukan pada ajang lomba saja diharapkan dengan penyuluhan dan Penilaian PKTP penanggulangan penyakit kanker bisa diketahui lebih dini dimana penyakit kanker dapat menimbulkan dampak yang luar biasa bagi penderitanya tujuan  dari PKTP ini adalah untuk kesejahteraan umum , keluarga dan masyarakat. Maka pencegahan lebih dini sangat dihapkan” ujarnya. IKA-MB

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>