Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Badung Gelar Lomba Lagu Pop Bali

Mangupura (Metrobali.com)-

Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Kebudayaan tetap komit membangun dan menjaga kelestarian seni Budaya Bali salah satunya melalui Lomba lagu pop Bali tingkat anak-anak, remaja dan dewasa tahun 2012 se-Kab. Badung. Lomba yang berkaitan juga dengan HUT Mangupura ke-3 ini dibuka Bupati Badung yang diwakili oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta di Wantilan Kantor DPRD Kab. Badung Senin (22/10). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Badung yang diwakili oleh Ketut Suiasa, Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Badung.

Bupati Badung dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada peserta lomba atas keikutsertaannya dalam lomba lagu pop bali . “Berlombalah dengandengan menjunjung tinggi sportifitas, berjuanglah untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” pesan Sudikerta kepada peserta lomba.

Lebih lanjut dikatakan melalui lomba lagu pop Bali ini  dapat memberikan ruang kepada generasi muda untuk berkiprah dan berkreatifitas sehingga dapat mencintai budaya daerah khususnya budaya bali sehingga dapat membentengi diri dari gempuran pengaruh-pengaruh negatif dari luar.

Kepala Dinas Kebudayaan Badung Ida Bagus Anom Bhasma yang juga sebagai Ketua Penyelenggara melaporkan tujuan dari lomba ini mencari bibit yang berkualitas di bidang seni musik dan olah vokal sekaligus sebagai ajang pelestarian seni budaya khususnya seni budaya Bali serta juga sebagai media untuk meningkatkan kreatifitas para remaja dan generasi muda khususnya para seniman lagu pop Bali dalam memperkaya kasanah budaya bangsa.

Lomba lagu pop Bali tingkat anak-anak, remaja dan dewasa tahun 2012 se-Kab. Badung ini dilaksanakan mulai Senin 22 Oktober sampai 25 Oktober serta diikuti 227 peserta dan setelah mengikuti audisi peserta yang lolos ke babak penyisihan sebanyak 134 orang yang terdiri dari tingkat anak-anak putra 7 orang dan putri 30 orang, tingkat remaja putra 7 orang dan putri 30 orang sementara untuk tingkat dewasa putra dan putri sebanyak 30 orang. Unsur penilaian dalam lomba ini suara, musikalitas dan penampilan yang akan dinilai oleh 3 orang juri dari seniman lagu yang sudah sering berkiprah dibidang tarik suara seperti A.A. Alit Adiari, A.A. Raka Danu dan I Made Astra Prayoga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>