Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Candra Perjuangkan Tenaga Pendidik Yang Belum Dapat Insentif

Klungkung ( Metrobali.com )-
Sejumlah guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang tergabung dalam Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Klungkung, Rabu (5/9) bertatap muka dengan Bupati Klungkung, I Wayan Candra di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung. Tatap muka ini juga dihadiri Kadisdikpora Klungkung, Ni Wayan Ringin bersama sejumlah jajaran di Disdikpora Kabupaten Klungkung lainnya.

Dihadapan Bupati, Ketua Himpaudi Kabupaten Klungkung, Wayan Widana mengatakan, jumlah tenaga pendidik PAUD layanan non formal di Kabupaten Klungkung berjumlah 302 orang. Jumlah ini tersebar diseluruh Kecamatan di Kabupaten Klungkung, dengan jumlah pendidik pada kelompok bermain (KB) sebanyak 195 orang dan kelompok paud sejenis (SPS) sebanyak 107 orang.

Wayan Widana menyampaikan, dari total tenaga pendidik tersebut, sebanyak 234 orang telah menerima insentif dari Pemerintah dan sebanyak 68 orang belum mendapatkan dana insentif tersebut. “Dari total jumlah tenaga pendidik tersebut, sebanyak 68 orang belum mendapatkan insentif,”lontar Wayan Widana.

Widana mengharapkan sisa tenaga pendidik yang belum menerima insentif ini nantinya bisa diperjuangkan untuk mendapat perhatian dari Pemerintah. Sementara itu, Bupati Klungkung, I Wayan Candra mengatakan akan memperjuangkan sisa tenaga pendidik yang belum menerima insentif tersebut pada anggaran 2013 nanti. Bupati berharap, tenaga pendidik ini mampu memberikan pendidikan yang maksimal kepada anak-anak, sehingga nantinya anak tersebut menjadi berhasil dan mampu menunjukkan prestasinya. “Para pendidik ini agar mampu memberikan pengetahuan yang maksimal sehingga anak-anak tersebut mengerti dan menjadi anak yang berprestasi,”harap Bupati Candra. SUS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>