Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Kelurahan Peguyangan Gelar PORKEL

Denpasar (Metrobali.com) Camat Denpasar Utara, I Nyoman Lodra, SE, Msi, didampingi tokoh masyarakat Peguyangan, A.A Rai Wirajaya, Drs. I Gst Rai Anom Suradi, MM, Lurah Peguyangan, I Wayan Yusswara, S.STP, dan Ketua LPM Kelurahan Peguyangan, A.A Ngr. Gde Widiada, secera resmi membuka Pekan Olahraga Kelurahan (Porkel) Kelurahan Peguyangan tahun 2012. Kegiatan yang mendapat sambutan antusias warga ini ditandai dengan pelepasan jalan sehat, bertempat di Lapangan Puri Dauh Buah, Peguyangan, Minggu, 26 Agustus 2012.
Plt. Camat Denut menyambut baik kegiatan Porkel ini. Di sisi lain, Lodra berharap even ini bisa melibatkan sebanyak mungkin masyarakat agar benar-benar dirasakan masyarakat. Dia juga berharap, seluruh masyarakat menyambut baik kegiatan ini, yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaaan di Peguyangan.

Menurut Lurah Peguyangan, I Wayan Yusswara, kegiatan ini diawali dengan jalan sehat yang kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan perlombaan dan pertandingan dan diselingi pengundian door prize. Terselenggaranya kegiatan ini berkat kerja sama dengan LPM Kelurahan Peguyangan segenap komponen masyarakat baik dari kalangan pengusaha dan unsur aparat pemerintahan di Desa Pakraman melalui kelihan Banjar. Wayan Yusswara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Denut yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan ini. Juga kepada Ketua LPM dan jajarannya, Ketua TP PKK Kelurahan beserta jajaran pengurus. Selain itu, juga disampaikan terima kasih kepada A.A Rai Wirajaya selaku Anggota DPR RI dan segenap tokoh masyarakat Kelurahan Peguyangan, seluruh staf Kelurahan Peguyangan, karang taruna, sekaa teruna Se-Kelurahan Peguyangan. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada tokoh masyarakat, ibu-ibu PKK Se-Kelurahan Peguyangan, Babinsa, Babinkamtibmas, Kasatgas dan anggota Linmas. ‘’Terutama orangtua kami para lansia yang sudah ikut ambil bagian dalam acara pembukaan. Kami sampaikan banyak terima kasih,” imbuhnya. Karena berkat dukungan mereka ini acara bisa berjalan dengan lancar, walaupun diakuinya masih banyak kekurangannya.
“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Jero Bendesa , kelian suka duka dan kepala lingkungan atas semua dukungannya,” ujar Yusswara.
Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Peguyangan yang juga selaku Penglingsir Puri Peguyangan dan Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, dalam kesepatan itu menyampaikan apresiasi atas digelarnya Porkel kali ini dimana dengan tujuan Porkel tidak semata-mata melaksanakan pertandingan namun lebih daripada itu mampu sebagai media interaksi sosial masyarakat, untuk memotivasi, membina dan meningkatkan prestasi olahraga dan seni di Kelurahan Peguyangan. Juga dalam upaya mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan Porkot Denpasar tahun 2012 nanti.

Di samping itu, juga untuk memberdayakan masyarakat Kelurahan Peguyangan melalui olahraga dan seni tradisional yang tetap harus diajegkan di daerah yang bisa dikompetisikan. “Tujuan lainnya yaitu mendukung kegiatan pemerintah dengan melestarikan nilai-nilai gotong- royong di masyarakat melalui lembaga-lembaga masyarakat kelurahan, sebagai penggerak pembangunan di wilayah Kelurahan Peguyangan,” imbuhnya.

Adapun lomba yang dilaksanakan dalam Porkel kali ini yaitu, lari tajog, lomba lari terompah dan dagongan. Dari kegiatan ini akan diambil para juara untuk Porkot Denpasar Tahun 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>