Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Meriah, Pembukaan Porsenicam Abiansemal : Dari Parade Drumband Hingga Lomba Gerak Jalan Indah

Mangupura (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta secara resmi membuka Pekan Olahraga dan Seni Kecamatan (Porsenicam) Abiansemal di Jalan Raya Depan Lapangan Kopral I Wayan Surem Desa Blahkiuh, Selasa (7/8). Pembukaan Porsenicam tahun 2012 ini begitu meriah, masyarakat abiansemal memadati areal tempat berlangsungnya acara guna menyaksikan jalannya pembukaan sekaligus parade drumband, beleganjur, defile peserta hingga lomba gerak jalan indah yang diikuti siswa SD, SMP maupun SMA/SMK se-Kecamatan Abiansemal. Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Badung I Nyoman Giri Prasta beserta anggota DPRD Badung asal Abiansemal, Perbekel serta PKK se-Abiansemal.

Menurut Camat Abiansemal I Gst. Ngr. Gede Jaya Saputra, tema yang diusung dalam porsenicam kali ini yakni “melalui porsenicam Abiansemal kita tingkatkan solidaritas dan pemahaman empat pilar kebangsaan menyambut HUT RI ke-67 untuk melanjutkan pembangunan badung yang santhi dan jagaditha”. Dijelaskan, ajang Porsenicam yang akan berlangsung hingga 21 Agustus 2012 tersebut melombakan berbagai macam perlombaan seperti; bulu tangkis, tenis meja, sepak takraw, bola volly, lomba kebersihan lingkungan, lomba administrasi PKK, lomba macecimpedan tingkat SD dan lomba gerak jalan indah. “Porsenicam ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun,  namun tahun ini kami rancang semaksimal mungkin agar betul-betul dapat melibatkan seluruh komponen masyarakat Abiansemal,” imbuhnya.

Sementara itu Wabup. Sudikerta menyampaikan, kegiatan porseni ini merupakan media yang amat sangat strategis bagi para atlet dan seniman untuk berkompetisi secara sehat serta menyuguhkan karya-karya terbaiknya untuk memperoleh prestasi yang dilandasi jiwa sportivitas. Diharapkan ajang porsenicam ini mendapat tanggapan yang positif dan menjadi wadah pembinaan olahraga secara berjenjang, terpadu dan terarah, sehingga porsenicam dapat menjadi barometer bagi prestasi olahraga untuk masyarakat di kecamatan abiansemal.

Disisi lain Sudikerta mengungkapkan, sesuai dengan semangat proklamasi kemerdekaan RI hendaknya porsenicam sebagai momentum untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dan semangat generasi muda dari keterpurukan, yang ditandai dengan semakin meluasnya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang yang belakangan ini peredarannya sudah merambah ke desa-desa. “Jadikanlah porsenicam ini sebagai media mengeratkan jalinan rasa persatuan dan kesatuan antar masyarakat yang dilandasi oleh rasa kebersamaan dan menyama braya,” kata Sudikerta. GAB-MB

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>