Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Gerindra Gagas Duplikasi Jokowi-Ahok di Pilgub Bali

Denpasar (Metrobali.com)-

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggalang kekuatan koalisi partai politik kecil menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013 depan. Demikian diutarakan Ketua DPD Partai Gerindra Bali, Ida Bagus Putu Sukarta.
“Gerindra masih memerlukan koalisi dengan partai lain menghadapi Pilgub. Hasil Rakercab menyerahkan sepenuhnya kepada DPD untuk berkoordinasi dengan partai yang memiliki visi sama,” kata Sukarta, Rabu (8/8).
Kendati begitu, Sukarta mengaku komunikasi dengan parpol lain dilakukan masih sebatas informal. “Kami masih pendekatan secara informal. Mudah-mudahan bisa berkoalisi dan bisa mengusung,” katanya.
Gerindra, sambung Sukarta, berharap dapat berkoalisi dengan PDIP. Kendati begitu, ia mengaku tetap membuka ruang koalisi dengan parpol lain. “Harapan kita demikian. Kita lihat situasi dan kondisinya. Yang paling dengat dengan visi Gerindra adalah PDIP,” ucap Sukarta.
Gerindra, imbuhnya, berharap dapat menduplikasi Pilkada DKI Jakarta di Bali. Di Pilkada DKI Jakarta, Gerindra mengusung paket Jokowi-Ahok bersama PDIP. “Mudah-mudahan bisa seperti itu. PDIP pasti menginginkan kader. Dengan kehadiran kami, mudah-mudahan bisa memberikan warna,” harapnya.
Jika pun tak dapat mengusung kader seperti Pilkada DKI Jakarta, Sukarta tetap berharap besar dapat berkoalisi dengan PDIP. “Kalau tidak bisa mengusung, ya kita mendukung,” tutup dia. BOB-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>