Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Badung Gelar Lomba Paduan Suara

Mangupura (Metrobali.com)-

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 67 dan juga untuk mensosialisasikan lagu Hymne dan Mars Dharma Wanita Persatuan (DWP), Selasa (7/8) kemarin DWP Kabupaten Badung menggelar lomba paduan suara antar DWP gabungan SKPD se-Kabupaten Badung, bertempat di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta, Wakil Ketua DPRD  Kab. Badung I Made Sunarta, Sekda Kab. Badung Kompyang R.Swandika,  Penasehat DWP Kab. Badung  Ny. Ratna Gde Agung, Ketua WHDI Kab. Badung Ny. Sudikerta, serta para kepala SKPD di lingkungan Pemkab.Badung.

                Dalam sambutannya Wabup Sudikerta memberikan apresiasi atas terselenggaranya lomba ini yang merupakan salah satu bentuk inisiatif yang mulia, yang juga memilki kesesuaian orientasi dan sejalan dengan semangat peringatan hari kemerdekaan yaitu persatuan dan kesatuan, kebersamaan serta semangat perjuangan untuk menjadi yang terbaik. Kegiatan ini juga akan bernilai positif karena akan menjadi momentum untuk mengasah talenta menjadi media untuk mengapresiasi lagu – lagu nasional kita.

Ditambahkan pula agar dengan terasahnya talenta seni ini diharapkan dapat menjadi pematik semangat bagi segenap pengurus dan anggota DWP dalam melaksanakan kiprahnya sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, yang mendukung pelaksanaan tugas – tugas pemerintah.

Wabup Sudikerta juga mengatakan bahwa anggota DWP harus melaksanakan tugasnya yang selalu berorientasi pada dharma yaitu kebaikan, yang digerakkan oleh wanita ataupun kaum perempuan dan tujuan akhirnya adalah persatuan atau semangat kekeluargaan, serta Dharma Wanita Persatuan juga mempunyai motto yaitu Mandiri, Demokratis dan Berwawasan.

Pada kesempatan tersebut Wabup Sudikerta juga berpesan agar pada kegiatan lomba paduan suara ini  tetap menggelorakan sportivitas yang akan menjadi akarnya dharma dan menjadikan kaum wanita ini mampu mewujudkan persatuan yang sejati.

Disisi lain Ketua DWP Kab. Badung Ny. Kompyang R.Swandika  melaporkan bahwa lomba ini diikuti oleh peserta dari DWP se Kabupaten Badung yang dibagi dalam 6 kelompok, yang tiap kelompok diwakili oleh 7 SKPD, serta masing- masing kelompok berjumlah 26 sampai 28 orang termasuk istri dari kepala SKPD yang wajib ikut sebagai peserta. Pada lomba ini peserta diharuskan menyanyikan 2 lagu wajib yaitu Hymne dan Mars DWP serta 1 lagu pilihan dengan judul sekar jepun, bungan sandat, ini rindu dan sik asyik. Lomba ini akan menetapkan pemenang yaitu juara I,II,III dan harapan I,II dan III.

Setelah melakukan penilaian para dewan juri yang terdiri dari  A.A.Raka Danu, A.A.Alit Adiari dan  I Gede Eka Putra menetapkan para juara yaitu sebagai Juara I diraih oleh kelompok III yang terdiri dari Sekretariat,Inspektorat,Kesbangpol Linmas,Dinas Perhubungan, Dinas Capil, Kec.Kuta Selatan dan Kec. Mengwi, Juara II diraih oleh kelompok I terdiri dari Disdikpora,Diparda,BPBD,Disosnaker,Dinas pemadam,Sekretariat DPRD dan Diskes, Juara III diraih kelompok VI meliputi Satpol PP, PD Pasar, RSUD, Dinas Pertanian, Perpustakaan, Disbud dan Diskopperindag UKM.

Sementara itu untuk kelompok II yang terdiri dari BKD Diklat, BPMD Pemdes, Bappeda Litbang, Disnakkanlut, Dinas Bina Marga dan Pengairan, Dispenda dan Kec. Abiansemal meraih juara harapan I, sedangkan harapan II diraih oleh kelompok  V yakni PDAM, DKP, Kantor Pertanahan, Agama, Kantor PP, Kec.Petang dan Kec.Kuta Utara dan harapan III diraih oleh kelompok IV terdiri dari Kantor Arsip Daerah, KBKS, Cipta Karya, KPU, Statistik,BLH dan Kec. Kuta.  Masing – masing pemenang akan mendapatkan hadiah berupa piagam dan uang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>