Festival Layang-Layang Telan Korban: Bocah Tewas Tertimpa Layangan Raksasa

Denpasar (Metrobali.com)-

Semarak festival layang-layang di Lapangan Pantai Padanggalak, Denpasar Timur, Bali, berujung petaka. Seorang penonton Gede Yudis Sastrawan (8) tewas setelah tertimpa layangan bebean  raksasa, Pada Minggu 15 Juli 2012.

Dari informasi yang dihimpunm, korban yang masih berstatus pelajar SD itu merupakan warga Banjar Titih, Kelurahan Kapal, Mengwi, Badung. Awalnya, korban datang ke lokasi untuk menyaksikan festival layang-layang Bali ke-34. Nahas, salah satu layangan jenis bebean jatuh mengenai kepala korban. Layang-layang yang menimpa korban itu dibawa peserta lomba dari Desa Batuyang, Sukawati, Gianyar.

Ketika layang-layang berukuran raksasa itu jatuh, banyak penonton yang tertimpa. Namun, luka korban paling parah karena mengenai kepala bagian belakang sampai otak keluar dan tidak sadarkan diri. Saat itu juga, beberapa peserta, penonton dibantu panitia langsung memberikan pertolongan. Sedangkan Gede Yudis Sastrawan dilarikan ke RSUP Sanglah. Korban sewaktu dilarikan ke Rumah Sakit Sanglah kondisinya sudah kritis karena mengalami pendarahan di kepala.

Korban awalnya sempat menjalani operasi, namun akhirnya sekitar pukul 16.45 WITA nyawa Gede Yudis Sastawan tak tertolong. Menurut Kapolsek Denpasar Timur Ajun Komisaris  I Wayan Parwata, pasca musibah tersebut pihaknya sudah meminta keterangan kepada sejumlah saksi termasuk panitia lomba. “Kita juga sedang data peserta yang layang-layangnya menimpa korban,” tegas Parwata. BOB-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>