Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Apresiasi Siswa Peraih Nilai UN Tertinggi : Walikota Rai Mantra Serahkan Bantuan CSR Bank BPD Bali

Denpasar (Metrobali.com)-

Keberhasilan Siswa SD, SMP dan SMA/SMK Kota Denpasar meraih nilai tertinggi pada Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2011/2012 mendapat apresiasi dari Bank BPD Bali melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Apresiasi ini diberikan dalam bentuk bantuan  berupa computer tablet dan net book yang diserahkan Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra kepada 19 Siswa berprestasi  di Ina Grand Bali Beach Sanur Minggu (15/7). Paka kesempatan tersebut hadir juga  Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara, Direktur Bisnis Non Kredit Bank BPD Bali IGN Karmana, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) I GN Eddy Mulya serta jajaran Direksi BPD Bali.
Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra menyambut  penghargaan yang diberikan  Bank BPD Bali melalui CSR tahun ini kepada siswa berprestasi nilai UN tertinggi baik tingkat Propinsi maupun nasional. “Ini merupakan penghargaan bagi intelektualitas siswa dalam meraih prestasi. Apa yang dilakukan BPD Bali  merupakan apresiasi nyata  dalam membantu pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan derajat pendidikan di Kota Denpasar,” kata Rai Mantra.
Kedepan hal ini perlu suatu perhatian dan merupakan kebanggaan kita semua kepada siswa yang telah meraih prestasi  tingkat nasional. Disamping itu hal ini tidak terlepas dari siswa, guru, dan orang tua yang memiliki peranan besar dalam mendidik mental dan spiritual sehingga siswa mampu mencapai prestasi di dunia pendidikan, disamping itu hal ini juga tergantung dari proses yang sangat menentukan kualitas tingkat intelektual itu sendiri.
“Yang paling penting kedepan bagaimana kita menyamakan persepsi, pendidikan ini merupakan suatu pendidikan bersama, dan tanggung jawab kita bersama,” katanya.
Sementara Direktur Bisnis Non Kredit Bank BPD Bali I GN Karmana mengatakan BPD Bali juga mempunyai tanggung jawab moral dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Denpasar dan Bali pada umumnya. Karmana menambahkan Bank BPD Bali selaku lembaga yang turut mendukung perkembangan dunia pendidikan dan ingin berbagi kebahagian kepada siswa siswi yang berhasil meraih nilai UN tertinggi dengan predikat terbaik diberikan fasilitas  pendukung belajar untuk lebih meningkatkan prestasi dan kompetensinya secara individu.
Pemberian bantuan CSR ini melalui Kantor Cabang Denpasar berupa komputer tablet dan net book berjumlah 19 unit. “Semoga pemberian bantuan fasilitas  ini dapat lebih memotivasi siswa berprestasi ini untuk lebih meningkatkan prestasinya sehingga dapat mengharumkan Kota Denpasar dan Bali pada umumnya,” ujar Karmana.
Kepala Disdikpora I GN Eddy Mulya mengatakan hasil UN pada tingkat SD dengan peserta berjumlah 1.430 orang dinyatakan lulus 100 persen dengan nilai UN tertinggi diraih Erick Kusuma Tandiono SD Cipta Dharma Denpasar, Dedek Giri Hendrawan, dan Muhamat Fajar Ashshidiq Ryantho dari SD 4 Sanur. Sementara dari tingkat SMP dengan peserta UN berjumlah 11.365 orang.
Nilai tertinggi UN Nasional diraih Ni Putuh Tamara Bidari Siswa SMP N 1 Denpasar, serta peraih peringkat dua besar sebanyak 10 siswa diantaranya Adella Felita Tantra, Julia Justina, dan I Made Surya Darmawan. Sedangkan untuk tingkat SMA dengan jumlah peserta UN 5.547 orang.  Dua sekolah SMA Denpasar memperoleh rangking Nasional yakni SMA N 4 Denpasar atas nama Kadek Devi Ari Frasiska dan Putu Utami Prajawati dari SMA N I Denpasar. Untuk tingkat SMK siswa menempati rangking satu dan dua Se-Bali dari yakni Kadek Widya Yuliharti SMK Farmasi dan Ni Putu Widiastuti. PUR-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>