Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Pilkada Gianyar, Golkar Bantah Kalah Start

Denpasar (Metrobali.com)-
Teka-teki tentang siapa yang direkomendasikan Partai Golkar untuk Pemilukada Gianyar, akhirnya terjawab sudah. Ini setelah DPP Partai Golkar memutuskan untuk memberikan rekomendasi kepada Tjokorda Putra Nindia alias Cok Nindia dan AA Ngurah Agung (Paket Ning), sebagai calon bupati dan wakil bupati Gianyar.
”Setelah melalui mekanisme yang ada, Partai Golkar akhirnya merekomendasikan paket Ning untuk diusung dalam Pemilukada Gianyar,” jelas Ketua DPD Partai Golkar Bali Ketut Sudikerta, dalam jumpa pers di Denpasar, Kamis 5 Juli 2012.
Ia menegaskan, rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP Partai Golkar tersebut, sudah sesuai dengan mekanisme partai. Sudikerta membantah keras, bahwa turunnya rekomendasi tersebut sangat molor. ”Sesungguhnya bukan molor. Mekanisme yang ada di internal Partai Golkar memang demikian,” ujar Sudikerta.
Dikatakan, sesuai dengan Petunjuk Pelaksana (Juklak) Partai Golkar Nomor 3 Tahun 2011, mekanisme penentuan calon memang dilakukan melalui metode survei. ”Untuk Pemilukada Gianyar, kita telah melakukan survei terhadap tujuh orang,” papar Sudikerta.
Sudikerta tidak menampik, jika sesungguhnya dalam survei tahap awal nama Tjokorda Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace menempati posisi teratas. Hanya saja karena Cok Ace memutuskan untuk tidak maju kembali, maka dalam survei tahap berikutnya hanya tujuh nama yang diikutkan.
”Dan hasilnya seperti itu. Karena itu kita rekomendasikan Cok Nindia sebagai calon bupati dan AA Ngurah Agung sebagai calon wakil bupati,” paparnya.
Sudikerta membatah bahwa pihaknya akan kalah jauh dalam melakukan sosialisasi. Sebab, PDIP sudah jauh-jauh hari mengeluarkan rekomendasi.
”Siapa bilang kita kalah? Paket Ning itu kan sudah mulai menyosialisasikan diri sejak lama, bahkan sudah sejak tahun lalu,” kata Sudikerta.
Ia kemudian menginstruksikan kepada paket Ning agar mulai bekerja dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendaftar ke KPU Kabupaten Gianyar. ”Kita minta kepada Cok Nindia dan AA Ngurah Agung untuk melakukan pematangan serta persiapan lainnya menjelang Pemilukada Gianyar,” pungkas Sudikerta. BOB-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>