Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

GUBERNUR SIDAK CALON PENERIMA BEDAH RUMAH DI DESA SANGGALANGIT

Singaraja (Metrobali.com)-

Gubernur Bali , Made mangku Pastika mengungkapkan keprihatianannya atas masih banyaknya masyarakat yang hidup dalam kemiskinan di Bali. “ Beginilah kondisi masyarakat Bali, di tengah-tengah perkembangan pariwisata Bali yang maju pesat, sesungguhnya masih banyak sekali kita temui saudara kita yang menempati rumah tidak layak huni ,”  ungkap Gubernur  saat meninjau rumah keluarga I Wayan Ngara, salah satu calon penerima bedah rumah di Banjar Taman Sari, Desa Sanggalangit, Kec. Gerokgak, Kab. Buleleng, Sabtu, (12/5).

Kondisi rumah I Wayan Ngara sangat memprihatinkan, rumah yang terletak di tengah-tengah tegalan itu berdinding daun kelapa “palpalan” berlantai tanah dan atapnya hampir setengahnya bolong. Disaat hujan, sudah dapat dipastikan air akan masuk kerumah dan menggenangi rumahnya.  ”Kesehariannya dia hanya bekerja ladang dan hidup dari  hasil ladang yang tidak seberapa, demikian dituturkan Darmi, istri Ngara.

Selanjutnya  Gubernur meninjau penerima bantuan bedah rumah lainnya yaitu Keluarga I Kadek Merta yang juga terletak di Banjar Taman Sari dan Keluarga Kadek Sulatra di Banjar Tukad Pule yang kondisi kehidupannya tidak berbeda dengan rumah I Wayan Ngara.

Kepala Desa Sanggalangit melaporkan bahwa bantuan bedah rumah ini pengerjaannya akan dimulai hari Senin, 14 Mei 2012 dan diharapkan bisa diselesaikan dalam jangka waktu 15 hari. Gubernur Bali Mangku Pastika yang didampingi Ny. Ayu Pastika pada kesempatan itu memberikan tambahan bantuan bedah rumah sebanyak 5 unit lagi kepada mayarakat  Desa Sanggalangit dari 4 unit bedah rumah yang telah diberikan melalui dana  APBD  sebelumnya.

Menurut Gubernur  bantuan ini bukan berasal dari APBD Provinsi Bali melainkan dihimpun dari  masyarakat mampu yang dicetuskan pada saat  “Gerakan Masal” pada Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) IX dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 40 yang dilaksanakan  di Wantilan Pura Dalem Perancak, Desa Tibu Beneng Badung Kab. Badung  beberapa waktu yang lalu.  Sampai saat ini  jumlah donator bedah rumah sudah mencapai 16 orang.

Dan diharapkan akan terus bertambah. Dinas Sosial Provinsi Bali akan mengkoordinasikan bantuan yang diberikan oleh para donator dan untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat miskin. Gubernur dengan tak bosan bosannya mengetuk hati masyarakat  golongan mampu agar ikut serta memberikan bantuan , sehingga akan lebih banyak lagi keluarga miskin yang terbantu untuk memiliki hunian yang layak. “Bahan –bahan sebelumya yang masih layak dipakai, diharapkan digunakan lagi dan selebihnya yang tidak layak  diganti , sehingga dana yang ada bisa efisien dan dimanfaatkan bagi masyarakat miskin lainnya” pungkas Gubernur. IKA-MB


One Response to GUBERNUR SIDAK CALON PENERIMA BEDAH RUMAH DI DESA SANGGALANGIT

  1. Made Sedana Reply

    May 15, 2012 at 12:07 AM

    Program ini sgt bagus. Namun perlu kontrol yg ketat. Dan mesti berkesinambungan. Tdk boleh program lepas. Ajak msy utk ikut ambil bagian dlm kebersamaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>