Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Dirjen Pajak Masih Tertatih Tatih Bangun Kesadaran WP

Bangli (Metrobali.com)-

Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan wajib pajak pada masyarakat maka pada hari Rabu (14/3) kemarin di Gedung Sasana Budaya Giri Kusuma dilaksanakan kegiatan panutan penyampaian SPT Tahunan dan PPH wajib Pajak pribadi oleh Kakanwil Direktorat Jenderal Pajak Bali. Yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli, Sekda Kab. Bangli, Unsur Muspida, Forum Komunikasi Pimpinan daerah, dinas terkait dan undangan lainnya.

Kakanwil Direktorat Jenderal Pajak Bali Zultikar Tahar dalam sambutannya mengatakan di era sekarang ini sebenarnya  masih tertatih-tatih untuk membangun karakter dan kesadaran masyarakat dalam upaya peningkatan kesadaran wajib pajak.

Untuk Kabupaten Bangli sendiri tingkat kesadarn masyarakat akan wajib pajak cukup membanggakan karena sampai saat ini sudah mencapai angka 90% sehingga hal tersebut perlu terus disosialisasikan agar kedepannya semakin dapat meningkat.

Sementara Wakil Bupati Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan terimakasih kepada jajaran direktorat jenderal pajak kementrian keuangan Republik Indonesia Khususnya Kantor Pelayanan pajak Pratama Gianyar yang sudah memilih Kabupaten Bangli sebagai tempat terselenggaranya kegiatan ini.

Dilanjutkan lagi kontribusi pajak yang begitu besar dalam menopang penyelenggaraan roda pemerintah dan pembangunan Negara bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah pusat  atau direktorat jenderal pajak saja, akan tetapi dibutuhkan peran serta kita sebagai aparat daerah dan masyarakat pada umumnya, yang tercermin dalam bagaimana tatacara menghitung pajak dengan benar dan bagaimana menyetor dan melaporkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

‘’Mari kita tingkatkan kesadaran membayar pajak bukan karena takut akan sangsi dan denda akan tetapi bagaimana kita memenuhi kewajiban akan pajak dengan kepatuhan sukarela,” kata Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan kegiatan pengisian SPT Tahunan Oleh Wakil Bupati yang langsung dimasukkan kedalam kota secara simbolis diikuti oleh peserat wajib pajak lainya. MB2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>