Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Nyonya Ratna Gde Agung Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD

 

Mangupura (Metrobali.com)-
           Nyonya Ratna Gde Agung dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Badung oleh Bupati Badung A.A. Gde Agung, SH, Rabu (28/12) kemarin di Br. Puseh, Desa Angantaka, Abiansemal. Pengukuhan ditandai dengan penyematan pin dan penyerahan bunga oleh anak-anak PAUD kepada Nyonya Ratna Gde Agung. Pengukuhan disaksikan, Asisten Deputi Pemenuhan Hak Pendidikan Anak, Deputi Tumbuh Kembang Anak, Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Dra. Ninin Nirawaty, ME, dPA, Anggota DPRD Badung I Putu Sutarta, Ketua Gatriwara Ny. Giri Prasta, Ketua WHDI Ny. Sudikerta, Ketua DWP Ny. Kompya R. Swandika beserta pejabat terkait.
            Bupati dalam sambutannya menekankan, pendidikan anak usia dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membentuk pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kemajuan dalam memasuki pendidikan lanjutan. Pengukuhan Nyonya Ratna Gde Agung sebagai Bunda PAUD, menunjukkan bahwa kepedulian Pemerintah Kabupaten Badung terhadap PAUD sangat tinggi. Bunda PAUD nantinya diharapkan dapat menjadi motivator dalam meningkatkan pelayanan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Badung.
            Disisi lain Bupati Gde Agung menerangkan, tiga pilar utama pendidikan yaitu anak didik, pendidik dan sarana prasarana pendidikan. Anggaran pendidikan di Kabupaten Badung saat ini diatas 20% bahkan di tahun 2012 berkisaran 27% dari APBD sebesar 2,03 triliun. Capaian yang diraih atas meningkatnya pendidikan tersebut, Badung telah meninggalkan program pendidikan 9 tahun dan kini telah mencanangkan program pendidikan 12 tahun. Selain itu, bantuan untuk pendidikan tak hanya mengandalkan bantuan pusat saja, namun Badung juga memberikan bantuan beasiswa kepada siswa berprestasi dan siswa dari keluarga kurang mampu.
            Sementara itu Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga I Ketut Widia Astika melaporkan, perhatian Pemkab Badung terhadap keberadaan PAUD dan pertumbuhan lembaga PAUD sangat tinggi, sehingga pertumbuhan PAUD di badung semakin meningkat. Saat ini jumlah lembaga PAUD di badung sudah mencapai 247 yang berbentuk TK, KB maupun TPA dan tiga diantaranya adalah TK Negeri. Jumlah peserta didik 11.569 orang, sedangkan jumlah tenaga pendidik PAUD 1.299 orang, 179 orang diantaranya PNS. ”Bunda PAUD adalah profesi sukarena yang dilandasi rasa cinta dan kasih sayang dalam upaya mewujudkan PAUD yang lebih baik,” tambahnya. MB1

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>