Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

PARADE GONG KEBYAR DAN KESENIAN KLASIK KOTA DENPASAR : Malam Ini Giliran Anak-Anak TK. Unjuk Kebolehan

Denpasar (Metrobali.com)-Event kesenian yang bertajuk Parade Gong Kebyar dan Kesenian Klasik yang digeber Pemerintah Kota Denpasar mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat terbukti setiap pertunjukan tak pernah sepi dari penonton. Disamping peserta terus menampilkan tabuh dan tarian baru juga tak kalah menarik tampilnya 4 Sg. Taman Kanak-Kanak (Tk) dari empat Kecamatan di Kota Denpasar malam ini, Kamis (20/10).

Menurut Kadis Kebudayaan Drs. I Made Mudra,M.Si,  4 Sekeha Gong Anak-Anak Tk. yang diberi kesempatan untuk tampil dalam event kali ini adalah dalam rangka untuk memperkenalkan sejak dini seni dan budaya Bali. Disamping membiasakan anak-anak untuk terbiasa tampil didepan publik sebab merekalah nantinya yang memegang tongkat estafet dalam menentukan keberlangsungan kesenian di Bali khususnya di Kota Denpasar. Sehingga upaya Pemerintah dalam menggali, melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya Bali akan terus berlangsung. Empat Sekeha Gong Tk. yang akan tampil nanti malam diantaranya TK. Dharma Putra Banjar Kedaton, TK. Arta Kumara Pemogan, TK. Kecamatan Denut dan TK. Kumara swara Pascima Denbar. Ditambahkan pula keempat sekeha gong anak-anak Tk. ini merupakan penampilan eksebisi dan terhadap mereka tidak diharuskan membawakan tabuh-tabuh kreasi seperti kakak-kakaknya. Sebab diusia ini lebih banyak bersifat pengenalan sehingga dari sekian jenis ramuan gamelan paling tidak mereka tahu satu persatu, ujar Mudra. Mudra juga menambahkan parade gong kebyar dan kesenian klasik akan berlangsung hingga tanggal 30 Oktober 2011 di lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung.(Sdn.Hms.Dps.).  


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>