Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Sosialisasikan Hasil RAKERNAS VII TH 2010, PKK Desa Lurah Se- Kota Denpasar Dibina PKK Kota Denpasar

Denpasar (Metrobali.com)-
PKK Kota Denpasar secara serentak melaksankan pembinaan terhadap PKK se-Kota Denpasar yang dilaksanakan di masing-masing kecamatan. Pembinaan ini untuk mensosialisasikan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VII tahun 2010. Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dayu Gede saat melakukan pembinaan di Kelurahan Tonja, Kecamatan Denpasar Utara Selasa (23/8). Pembinaan yang dilakukan ini melibatkan seluruh kelompok kerja (Pokja) PKK Kota Denpasar, unsure kesehatan dan unsure badan KB.

Lebih lanjut Ny. Selly menambahkan pembinaan ini juga untuk mempersiapkan pembinaan program TP PKK Provinsi Bali yang akan dilaksanakan tanggal 26 Agustus mendatang. Melalui pembinaan ini diharapkan masing-masing desa/kelurahan sudah menggunakan format sesuai Rakernas VII Tahun 2010. Pembinaan tersebut meliputi tata cara pendataan warga, keluarga maupun administrasi dasa wisma maupun pokja-pokja. Dalam pembinaan tersebut diharapkan PKK desa/lurah dapat menjelaskan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan Administrasi PKK. Kegiatan pembinaan ini merupakan penataan dan peningkatan kualitas kinerjanya agar lebih profesional, maka Gerakan PKK setiap lima tahun sekali menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional ( Rakernas ) PKK. Keputusan-keputusan yang ditetapkan dalam Rakernas tersebut merupakan kebijakan strategis terkait dengan perkembangan  organisasi untuk kurun waktu 5 tahun ke depan. Hasil Rakernas tersebut sekaligus merupakan pedoman  dan acuan bagi segenap kepengurusan PKK dari tingkat Pusat sampai ke Daerah dalam melaksanakan program dan kegiatan operasional PKK. Pada tahun 2010 telah diselenggarakan  Rakernas PKK pada tanggal 28 s/d 30 Juli 2010 yang merupakan Rakernas PKK ke VII. Agar Hasil-Hasil Rakernas tersebut diketahui, dipahami dan ditindaklanjuti oleh para Pengurus dan Anggota PKK, maka semua keputusan-keputusan yang ditetapkan dalam Rakernas VII PKK tahun 2010 itu perlu disosialisasikan.

Lurah Tonja Made Sugiartha dalam kesempatan tersebut mengatakan pembinaan ini sangat bermanfaat bagi anggota PKK di Kelurhan Tonja khususnya. Karena PKK merupakan salah satu organisasi yang membantu menyukseskan program-program pemerintah. Untuk itu Ia mengharapkan semua anggota PKK yang dibina agar mengikutinya secara saksama sehingga mengetahui tata cara administrasi yang benar.

Ny Sugiartha Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Tonja yang mendapatkan pembinaan mengatakan pembinaan ini saat baik untuk peningkatan pengetahuan anggota PKK khususnya di kelurahan Tonja. Dari pembinaan ini banyak hal yang harus di perbaiki sehingga sesuai dengan hasil Rakerna VII tahun 2010. (Gst_Humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>