Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Charlie “ST12” Bius Penonton di Hut Kota Negara

 Negara (Metrobali.com)-
Satu lagi artis ibukota menyambangi kota Negara. Bertepatan dengan puncak peringatan HUT Kota Negara yang ke-116, salah satu personel ST12, Charlie menghibur masyrakat bumi mekepung dalam acara malam puncak peringatan HUT Kota Negara yang digelar di Taman kesenian Bung Karno, senin malam ( 16/8). Kelihaian Charlie “ST 12” dalam menembangkan lagu-lagu, sudah tidak diragukan lagi, ini terbukti pada saat dirinya tampil dalam Aksi Panggung yang memukau dan berhasil membius penonton yang telah memadati panggung hiburan sejak sore hari. Charlie pun membalas sambutan penonton dengan tak kalah semangatnya. Beberapa lagu yang telah popular dikalangan Remaja maupun kalangan dewasa diantaranya Cari Pacar Lagi, Cinta Tak Direstui , Saat Terakhir membuat semua penonton ikut bernyanyi dan bersorak. Terlebih lagi saat Lagu Puspa didendangkan dengan tak kuasa sebagian Remaja bergoyang, berjingkrak dan memanggil Charlie, seolah mereka menginginkan Charlie menghampiri mereka. Ditengah kegirangan para penonton ternyata nyonya Ani Kembang Hartawan yang juga seorang istri dari Wakil Bupati Jembrana yang duduk di tribun undangan juga ikut larut dan terbius dengan tak sengaja ikut melantukan tembang yang didendangkan oleh Charlie, nampaknya Nyonya Ani hapal benar dengan syair lagu yang dilantunkan tersebut sehingga membangkitkan keinginannya untuk mengikuti. Sementara itu, Charlie pun tak henti-hentinya menyapa para penggemarnya di Kota Negara dan sesekali menghampiri fansnya yang memintanya untuk berfoto.
Acara HUT Kota Negara Kali ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kemeriahan dan Kemegahan perayaan ini sengaja di tampilkan untuk menghibur seluruh Masyarakat Jembrana dalam kebersamaan. Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya berbagai macam kegiatan dan lomba-lomba yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Penyelenggara HUT Kota Negara yang juga merupakan sekda jembrana I Gede Gunadnya mengungkapkan meskipun Peringatan Hut Kota Negara setiap tahun dilaksanakan, namun tetap ada berbagai modifikasi acara sesuai dengan dinamika dimasyrakat. Tujuannya tentu agar masyarakat tidak merasa bosan karena acara yang monoton dan itu-itu saja. “ Tahun ini dari segi perlombaa yang digelar lebih banyak dan variatif dibandingkan tahun lalu. Selain itu tempat penyelenggaraannya pun tidak hanya dikota, namun juga dikecamatan lain sehingga kemeriahan hut kota juga dinikmati secara merata oleh masyarakat di pinggir Jembrana, “ungkap Gunadnya.

Acara Puncak Peringatan Hut Kota ini sendiri dihadiri oleh pasangan bupati dan wakil bupati Jembrana, juga hadir Jajaran Muspida di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Jembrana, Anggota DPR RI I Kadek Arimbawa, para Anggota DPRD Propinsi Bali, Ketua dan Wakil Ketua beserta anggota DPRD Kabupaten Jembrana, Muspida Kabupaten Jembrana,serta mantan bupati Jembrana periode 1990 – 2000, Ida Bagus Indugosa.

Sebelum acara inti Hiburan, beberapa rangkaian acara diantaranya diisi dengan Tarian penyambutan, pembacaan sejarah singkat Kabupaten Jembrana, hingga penyerahan Hadiah pada pemenang lomba-lomba yang telah dilaksanakan dan penyerahan Beasiswa kepada siswa-siswi yang berprestasi, puncak acara yaitu dilaksanakan dengan pemotongan tumpeng secara simbolik oleh Bupati Jembrana beserta ibu dan Wakil Bupati Jembrana Beserta Ibu. Acara Inti Hiburan dimulai dengan Penampilan Lawak Bali Dwi Mekar dari Kabupaten Buleleng, penyanyi AA Raka Sidan serta yang paling ditunggu tentu saja artis ibu kota Charlie “ST 12″.

Dalam Sambutannya Bupati Artha berharap agar Hari Ulang tahun Kota Negara saat ini dapat dijadikan momentum yang tepat untuk mewujudkan Kota Negara dan kehidupan masyarakat yang semakin baik dimasa selanjutnya. “Hut Kota yang ke – 116 ini lebih mengoptimalkan potensi asli daerah dan pemberdayaan masyarakat, disamping itu, format Parade Budaya Nusantara kita ubah menjadi Festifal Seni Jembrana dalam rangka pembinaan dan pelestarian seni dan budaya Jembrana . Namun tetap kita hadirkan Kesenian dari Kabupaten/Kota se-Bali yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Agustus yang akan datang” ujarnya.

Rangkaian peringatan HUT Kota Negara ini sendiri ditutup dengan pesta kembang api yang membuat penonton yang hadir terpuka karena langit kota Negara sesaat bermandikan cahaya. (Ana Humas Jembrana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>