Gianyar (Metrobali.com) –
Bupati Agung Bharata lepas 2000 peserta jalan santai dalam rangka HUT Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanjiwani ke-52 di Open Stage Balai Budaya, Gianyar (1/3). Peserta jalan santai terdiri dari pegawai RSUD Sanjiwani dan pegawai Pemerintah Kabupaten Gianyar. Jalan Santai bekerja sama dengan PT Askes (Persero) Cabang Klungkung.
Direktur RSUD Sanjiwani, Gusti Ngurah Swastika menjelaskan HUT RSUD Sanjiwani ke-52 mengambil tema “ Pelayanan yang Mengutamakan Keselamatan Pasien dengan Senyum, Sapa, Simpati Menuju Indonesia Sehat”. Dengan tema ini diharapkan seluruh insan rumah sakit selalu mengembangkan kemampuan dan mengutamakan keselamatan pasien dengan tetap berpedoman pada kode etik dibidang kesehatan untuk mewujudkan visi dan misi rumah sakit dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan program kesehatan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Gianyar.  Jalan santai bertujuan untuk mensosialisasikan hidup sehat dengan berolahraga. Serangkaan Kegiatan HUT ke-52 RSUD Sanjiwani antara lain; kunjungan ke panti asuhan, seminar/kegiatan ilmiah, tirtayatra, jalan santai dan berbagai perlombaan yang bertujuan mempererat persaudaraan dan kerjasama para pegawai.
Kepala PT Askes Kabupaten Gianyar, I Made Sarjana menjelaskan dalam rangka merayakan HUT ke-52 RSUD Sanjiwani Gianyar, PT Askes (Persero) Cabang Klungkung mengajak seluruh pegawai RSUD Sanjiwani untuk mengikuti Kegiatan jalan santai dengan harapan masyarakat tergugah untuk melaksanakan olahraga secara rutin sehingga kesehatan dapat terpelihara secara berkesinambungan. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan para PNS dan masyarakat umum,” jelas Sarjana.
Lebih lanjut Made Sarjana menjelaskan kesehatan adalah harta terpenting, Kesehatan masyarakat termaksud didalamnya Peserta Askes tidak dapat dicapai hanya dengan cara pemberian pelayanan terbaik saja, namun peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan. PT Askes selalu ikut berpartisipasi dalam kegiatan pelayanan kesehatan promotif dan preventif dimana tujuan utamanya adalah pemberdayaan kepada peserta dan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.
Bupati Agung Bharata mejelaskan jalan santai selain kegiatan yang positif untuk meningkatkan stamina tubuh juga dapat dijadikan ajang silaturahmi diantara para peserta yang sebagian besar adalah pegawai RSUD Sanjiwani da pemkab. Gianyar. 

Semoga di HUT ke-52 RSUD Sanjiwani mampu meningkatkan kualitas pelayanan untuk masyarakat tanpa pandang bulu. Bupati berharap RSUD Sanjiwani mampu menjalankan program pemerintah di bidang kesehatan seperti; JKBM dengan tujuan peningkatan derajat kesehatan masyarakat. TRA-MB