Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

16 Sekolah Ikuti Kompetisi Futsal Buleleng

Metro Bali
single-image

 

 

Buleleng, (Metrobali.com)-

16 sekolah di Kabupaten Buleleng, akan berkompetisi memperebutkan gelar juara pada ajang Buleleng Futsal Championship 2019. Kompetisi invitasi futsal itu, akan dilangsungkan di GOR Bhuana Patra pada Sabtu (14/12/2019) hingga Kamis (19/12/2019) mendatang.

Ketua Panitia Buleleng Futsal Championship 2019, Nyoman Suasana mengatakan, tahun ini pihaknya sengaja menggelar kompetisi dalam format invitasi atau undangan.

“Karena kami sudah punya data sekolah-sekolah yang ikut turnamen. Itu yang kami utamakan. Kemudian bagi bagi berdasar wilayah, supaya ada keterwakilan,” kata pria yang akrab disapa Jenggo itu.

Pada Kamis (12/12/2019), perwakilan sekolah-sekolah peserta kompetisi, menghadiri technical meeting yang dilangsungkan di Sekretariat Askab PSSI Buleleng.

Pada pertemuan itu, panitia melakukan sosialisasi terhadap sejumlah regulasi yang akan digunakan dalam kompetisi. Seluruh regulasi, berpatokan pada regulasi yang digunakan pada kompetisi futsal, saat Porprov Bali 2019 di Tabanan beberapa bulan lalu.

Lebih lanjut Jenggo mengatakan, turnamen futsal tahun ini sengaja melibatkan sekolah-sekolah di Buleleng. Harapannya, jiwa sportivitas bisa tertanam sejak tingkat pelajar.

“Kalau dari pelajar sudah fair play tentu pada kompetisi lainnya, semangat ini akan terus tertanam. Kami juga berharap daya dukung dari masyarakat. Mengingat futsal Buleleng telah meraih prestasi pada Porprov 2017 maupun Porprov 2019 lalu,” ujar pria yang juga Exco PSSI Buleleng itu.

Rencananya pemain-pemain terbaik, akan direkrut sejak dini masuk dalam tim bayangan futsal PSSI Buleleng. Mereka akan digembleng sejak dini dan dipersiapkan sebagai tim futsal Buleleng, pada Porprov 2021 mendatang.

Adapun sekolah-sekolah yang berkompetisi yakni SMA Lab Undiksha Singaraja, SMAN 4 Singaraja, SMAN 1 Singaraja, dan SMKN 1 Sukasada pada Grup A. SMAN 2 Banjar, SMAN 3 Singaraja, SMK Triatma Jaya, dan SMAN 1 Seririt pada Grup B.

Baca Juga :
Polisi Ungkap Pencurian Safety Box di Waterboom Park

Selanjutnya SMKN 3 Singaraja, SMKN 2 Singaraja, SMAN 1 Tejakula, dan SMKN 1 Sawan pada grup C. SMAN 2 Singaraja, SMAN 1 Busungbiu, MAN Buleleng, serta SMKN 1 Singaraja pada grup D.

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.