Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

10 Tempat Paling Menakutkan di Dunia

Metro Bali
single-image

Helltown yang berada di bagian utara Summit County, Ohio itu kini merupakan desa hantu

Di dunia ini ada sejumlah tempat yang dianggap paling menyeramkan. Sebab di tempat-tempat ini kerap muncul berbagai aktifitas aneh yang akan membuat bulu kuduk anda merinding, nafas berat dan paranoia yang berlebihan.

Berbagai peristiwa menakutkan kerap  terjadi di tempat-tempat ini. Seperti jeritan di malam hari yang tidak diketahui asalnya, langkah-langkah misterius serta sekelebatan bayangan yang akan menteror anda.

Sehingga tempat-tempat ini mungkin yang paling akan anda hindari untuk dikunjungi. Selain berbagai fenomena menyeramkan yang terjadi, di tempat-tempat ini diketahui memiliki kisah dan sejarah kelam. Namun tidak sedikit orang-orang yang nekad mengunjungi tempat ini.

Berikut ini 10 tempat paling menakutkan di dunia seperti dilansir listverse:

Riddle House
Riddle House

1. Riddle House
Riddle House berada di Palm Beach County, Florida. Pada awalnya rumah ini digunakan untuk rumah duka. Namun selanjutnya direnovasi dan dihuni oleh seorang pengusaha bernama Karl Riddle .

Fenomena menyeramkan dimulai saat seorang karyawan bunuh diri di loteng rumah karena masalah ekonomi. Sejak saat itu arwahnya berkeliaran di dalam rumah. Arwah penasaran sang karyawan akan ‘menyerang’ orang-orang yang nekad masuk ke loteng. Untuk membaca kisah lengkapknya.

Riddle House adalah sebuah rumah tua bergaya Edwardian yang terletak di Palm Beach County, Florida. Riddle House yang dibangun pada tahun 1905 awalnya digunakan sebagai rumah duka untuk tempat persemayaman jenazah warga sekitar.

Dan selanjutnya pada tahun 1920, Riddle House dimiliki oleh Karl Riddle yang menjabat sebagai manajer kota dan dialih fungsikan sebagai tempat tinggal. Riddle benar-benar menikmati tinggal di rumah itu hingga seorang karyawannya meninggal tragis di loteng rumah.

Sang karyawan nekat bunuh diri karena depresi disebabkan tekanan ekonomi. Dan fenomena menakutkan pun mulai terjadi sejak insiden itu. Kerap terjadi penampakan sosok misterius dan benda yang bergerak tiba-tiba di rumah itu setiap malam.

Baca Juga :
Polisi Identifikasi Pelaku Pembobol Brankas Dispenda Gianyar

Tidak hanya itu, keluarga Riddle pun kerap diteror dengan suara menakutkan dan ketukan yang sering terdengar di malam hari. Riddle dan sekeluarga pun putus asa dan selanjutnya memutuskan pindah dari rumah tersebut.

Sebuah perguruan tinggi setempat, Palm Beach Atlantic coba memanfaatkan rumah yang tidak ditempati itu untuk asrama mahasiswi. Namun berbagai fenomena misterius yang terus terjadi membuat Riddle House hanya sebentar difungsikan sebagai asrama.

Pada tahun 1980, pemerintah kota West Palm Beach berencana menghancurkan Riddle House. Namun, keponakan Riddle, Karl mencoba mempertahankannya demi melestarikan nilai sejarah. Karena bagaimanapun juga bangunan ini menjadi saksi sejarah perjalanan kota West Palm Beach.

Riddle House sendiri berdekatan dengan pemakaman umum yang biasa disebut Woodlawn dan kerap menjadi sasaran para penjarah. Mereka menggali makam untuk mencuri harta yang biasa tersimpan di peti jenazah. Sehingga dibentuk komunitas Gatekeeper untuk menjaga area pemakaman dari para penjarah.

Di tahun-tahun awal berdirinya Riddle House, terjadi insiden berdarah yang melibatkan seorang pekerja makam dengan komunitas Gatekeeper. Insiden ini berujung kematian sang pekerja yang biasa dipanggil ‘Buck’.

Sejak saat itu. warga sekitar kerap melihat sosok seperti Buck berjalan di tengah temaramnya areal pemakaman di malam hari. Sosok Buck juga bahkan kerap terlihat di sekitar Riddle dengan mata yang terlihat penuh amarah dan dendam.

Berbagai fenomena misterius yang terjadi membuat Riddle House kerap masuk dalam berbagai program supranatural, seperti Paranormal Televisi, Ghost Adventures dan Travel Channel. (sumber: haunted place to go)

9. Helltown
Helltown yang berada di bagian utara Summit County, Ohio itu kini merupakan desa hantu setelah para penghuni meninggalkan desa tersebut karena penggusuran yang dilakukan pemerintah guna pembangunan taman nasional.

Baca Juga :
Badung Gelar Forum SKPD
Desa Hantu, Helltown
Desa Hantu, Helltown

Berbagai kisah menyeramkan menyelimuti desa hantu ini. Sejumlah penampakan hantu kerap muncul. Desa kosong yang dipenuhi pepohonan rindang ini juga dikabarkan tempat persembunyian pasien rumah sakit jiwa yang kabur dan para pemuja aliran sesat. Untuk melihat kisah lengkapnya.

Berbagai kisah seram menyelimuti desa Helltown yang terletak di Boston, Ohio. Menyusul keberadaan rumah-rumah kosong yang dibebaskan oleh pemerintah setempat karena daerah tersebut akan dijadikan taman nasional Cuyahoga Valley National Park.

Desa Helltown berdiri sejak 1806 dan berkembang hingga tahun 1974. Namun pemerintah kota berencana membuat sebuah taman nasional di daerah ini. Untuk merealisasikan rencana tersebut, sejumlah rumah penduduk di desa ini dibeli pemerintah kota.

Desa Hantu, Helltown 2Selanjutnya, rumah-rumah tersebut rencananya akan dihancukan. Namun beberapa rumah kosong tersebut masih tetap berdiri hingga saat ini, belum juga dilakukan pembongkaran. Desa mati dan keberadaan bangunan tanpa penghuni membuat suasana desa ini menyeramkan.

Ada banyak legenda dan kisah angker yang menyelimuti Helltown. Yang paling populer adalah sebuah areal pemakaman umum Boston yang terletak di daerah tersebut. Warga sekitar banyak yang mengaku melihat penampakan hantu di lokasi tersebut.

Ada pula jembatan Boston Mills. Sejumlah pengendara yang melintas di jembatan itu kerap mendengar anak kecil menangis. Lokasi angker lainnya di Helltown adalah jalan Stanford Road yang dijuluki “Jalan menuju neraka” karena dianggap jalur maut karena turunan tajam dan bukit yang curam.

Selain kisah hantu, daerah ini juga dipercaya kerap dijadikan lokasi oleh sejumlah sekte tertentu melakukan ritual aneh. Sejumlah warga yang melintas di daerah ini mengaku pernah coba dihentikan oleh sosok bertudung hitam yang menghalangi jalan.

Helltown juga dipercaya tempat persembunyian para pasien rumah sakit jiwa. Mereka kerap menjelajahi hutan pada malam hari untuk mencari korban.

Baca Juga :
Target PAD, Terganjal Aturan Hukum

8. Pemakaman Stull
Komplek pemakaman Stull yang terletak 13 Km sebelah timur Topeka, Kansas ini kerap terjadi penampakan arwah penasaran. Tempat ini memiliki berbagai kisah kelam, seperti arwah penasaran anak petani yang mati hangus terbakar serta arwah seorang pemuda yang hilang secara misterius dan kemudian jasadnya ditemukan tergantung di pohon.

Berbagai kisah yang menyeramkan di tempat ini, membuat komplek pemakaman Stull diyakini menjadi salah satu pintu gerbang untuk memasuki alam ghaib.

7. The Ridges
The Ridges pada mulanya dikenal dengan nama Athena Lunatic Asylum. Penggunaan The Ridges setelah negara bagian Ohio mengakuisisi kepemilikan Athena Lunatic Asylum yang merupakan rumah sakit untuk penyakit khusus.

Salah satu penampakan yang kerap terjadi adalah penampakan arwah penasaran seorang pasien wanita yang awalnya hilang misterius selama enam pekan dan kemudian jasadnya ditemukan di sebuah ruangan kosong yang tidak terpakai.

6. Humberstone dan LaNoria
Pada tahun 1872, dibangun dua pertambangan besar di kota ini  menyusul sedang bergairahnya bisnis tambang. Namun krisis ekonomi yang terjadi pada tahun 1958 membuat lokasi pertambangan ini ditinggalkan orang dan kosong pada tahun 1960. Meski sejumlah bangunan masih berdiri hingga kini.

Warga setempat banyak yang tidak berani mengunjungi lokasi ini pada malam hari karena berbagai fenomena menyeramkan yang terjadi. Seperti kelebatan bayangan misterius serta suara-suara misterius anak-anak kecil yang sedang bermain.

Yang lebih menyeramkan lagi di lokasi ini ada kompleks pemakan yang beberapa di antaranya terbuka liangnya dan membuat sebagian jasad yang dikubur terlihat. Neomisteri

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.